Minggu, 30 Juni 2013

10 Jalan Raya Terindah di Dunia

Untuk masuk kriteria sebagai jalan raya terindah di dunia harus memiliki faktor kombinasi sempurna antara tikungan yang menantang, jalur cepat yang lurus dan panjang, kemacetan tidak pernah terjadi atau jarang ada, dan mempunyai pemandangan yang mengagumkan tentunya. Semua kombinasi itu terdapat dalam jalan raya yang akan di tampilkan di list ini. Mesammesem mania, berikut ini adalah 10 jalan raya terindah di dunia dibawah ini :

1. The Overseas Highway, Florida Keys

Jalan indah ini menghubungkan tempat dari pulau ke pulau melalui Florida Keys dan dibangun pada tahun 1938. Jalan raya ini melintas di atas air dan dalam waktu sekitar empat jam Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dari laut, matahari terbitdan matahari terbenam yang luar biasa jika Anda datang ke sini pada saat yang tepat.


2. Red Rock Scenic Road , USA

Sering disebut museum tanpa dinding. Jalan ini memberikan pemandangan indah dari deretan bebatuan merah yang menakjubkan yang tampak hidup seperti semangat abadi yang menawan dan menginspirasi semua orang. Jalan Raya Red Rock Scenic juga melewati Monumen Nasional Istana Montezuma dan Hutan Nasional Coconino dimana bisa memberikan setiap pemakai jalan, rasa yang luar biasa akan keintiman dengan alam.

3. Iroha-zaka , Japan

Sebuah jalan yang berliku dari Jepang yang menghubungkan pusat Nikko dan Oku-Nikko. Jalan ini terdiri dari 48 kurva dan setiap sudut memiliki alfabet Jepang kuno, mulai dalam urutan abjad dari I-ro-ha yang juga menjadi asal mula pemberian pada nama jalan itu. Iroha-Zaka sebenarnya terdiri dari dua jalan, satu untuk turun dan untuk naik dan mereka berdua memiliki 48 kurva yang cocok dengan 48 huruf abjad Jepang kuno.Benar-benar sebuah jembatan yang hebat dengan perhitungan yang hebat pula.


4. Atlantic Road , Norwegia

Jembatan yang terpilih sebagai konstruksi terbaik di Norwegia abad ini dan itu merupakan bentangan sepanjang lima kilometer dari jalan yang menghubungkan Molde dan Kristiansund di negeri itu. Jalan yang spektakuler dengan naik dan turunya jalan di laut pada saat pasang. Selain jalan yang luar biasa itu sendiri, pemandangan sekitarnya bisa memberikan sebuah daya tarik tersendiri.


5. Oberalp Pass , Switzerland

Jalan yang luar biasa di pegunungan Swiss yang merupakan jalan penting antara Pemerintah Pusat dan Swiss Bernese Graubnden. Jalan ini sangat populer untuk semua pengendara dari Eropa, tapi hanya terbuka selama musim panas. Di musim dingin jalan ini ditutup untuk lalu lintas, dan jalan itu sendiri digunakan sebagai lereng ski, sebagai jalan kereta luncur dan juga sebagai hiking track.


6. Trollstigen , Norway

Berkelok-kelok dan curam, itulah jalan raya yang melintasi gunung yang terletak di wilayah Rauma. Trollstigen berasal dari kata yang berarti berarti Tangga Troll dalam bahasa Inggris dan itu merupakan serangkaian jalan yang menakjubkan dengan pemandangan beberapa air terjun yang luar biasa. Jalan ini sangat sempit dan sangat sedikit kemungkinan untuk kendaraan melewati satu sama lain.

Memiliki gradien curam 9% dan 11 jalan yang sangat sempit dan sangat menantang. Tapi itu semua tidak sia-sia jika Anda sampai ke puncak di mana Anda akan melihat dari atas jalan menakjubkan ini dan menemui air terjun Stigfossen, sebuah air terjun dengan ketinggian 320 m yang jatuh ke sisi gunung.


7. Guoliang Tunnel Road , China

Jalan Terowongan Guoliang dibangun oleh 13 warga desa setempat yang hanya dalam lima tahun, lokasi ada di pegunungan Taihang di provinsi Hunan China. Banyak penduduk desa kehilangan nyawa dalam kecelakaan selama pembangunan terowongan ini, tetapi pada tahun 1977,jalan itu dibuka untuk lalu lintas.

Terowongan yang diukir dari gunung dengan ketinggian 1.200 meter, memiliki tinggi 5 meter dan lebar 4 meter, juga salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Ini adalah sebuah rute yang sangat indah dan dijuluki sebagai jalan yang tidak mentolerir kesalahan dan tujuan utama pada peta pariwisata Cina.



8. Transfagarasan ,Romania

Jalan beraspal tertinggi dan paling dramatis dari Rumania. Dibangun sebagai rute militer strategis oleh mantan diktator Nicolae Ceausescu antara tahun 1970 dan 1974, jalan ini menghubungkan daerah bersejarah Transylvania dan Wallachia, dan kota-kota Sibiu dan Pitesti. Transfagarasan mewakili 90 km dari jalan berliku dari Utara ke Selatan di bagian tertinggi dari Pegunungan Carpathian dan di antara puncak-puncak tertinggi dari gunung di negeri itu.




9. The Jebel Hafeet Mountain Road ,UAE

Jebel Hafeet Mountain Road di Uni Emirat memiliki panjang 7,3 mil dengan ketinggian 1.219 m. jalan di UEA dengan pemandangan indah akan padang pasir dan berakhir di tempat parkir dengan sebuah hotel dan tentu saja istana milik penguasa negara. Jalan itu memiliki kombinasi lurus nan cepat dan kurva yang menggabungkan satu dengan yang lainnya,sebuah jalan yang menakjubkan di tengah padang pasir.




10. Kelok 9 - Indonesia


Kelok 9 merupakan bagian dari ruas jalan penghubung Lintas Tengah Sumatera dan Pantai Timur Sumatera di kilometer 146 dan kilometer 148. Jalan ini dibangun oleh pemerintah Hindia-Belanda pada tahun 1932 dan memiliki sembilan kelokan ke kiri dan ke kanan, sehingga dinamakan Kelok 9.

Sejak tahun 2003, mulai dilakukan pembangunan jembatan sekaligus ruas jalan baru di sekitar Kelok 9. Panjang keseluruhan jembatan dan jalan yang dibangun adalah 2.537 meter, dengan 964 meter di antaranya merupakan jembatan dengan lebar mencapai 13,5 meter dan tinggi pelindung di sisi kiri dan kanan 1 meter.

Pembangunan ini ditangani dalam dua tahap. Tahap pertama adalah pembangunan empat jembatan sepanjang 720 meter dengan jalan penghubung sepanjang 1.950 meter, sedangkan tahap kedua akan membanguan dua jembatan sepanjang 250 meter dan jalan penghubung sepanjang 1 km.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar